Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Di Kirim Oleh : Kirinagakure



Halooo sobat KirimanQu
Pagi tadi tim kiri kiri membuka google dan menemukan hal menarik baru di google. yup setelah tim kiri kiri menyelidiki ternyata itu adlaha Hari perempuan internasional yang di rayakan di google. Gambarnya seperti di atas.
Apa itu hari perempuan internasional ??

yooook kita tanya narasumber
Cekimcuut !!

Oleh Wikipedia.com :
Hari Perempuan Internasional dirayakan pada tanggal 8 Maret setiap tahun. Ini adalah sebuah hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial. Di antara peristiwa-peristiwa historis yang terkait lainnya, perayaan ini memperingati kebakaran Pabrik Triangle Shirtwaist di New York pada 1911 yang mengakibatkan 140 orang perempuan kehilangan nyawanya.
Gagasan tentang perayaan ini pertama kali dikemukakan pada saat memasuki abad ke-20 di tengah-tengah gelombang industrialisasi dan ekspansi ekonomi yang menyebabkan timbulnya protes-protes mengenai kondisi kerja. Kaum perempuan dari pabrik pakaian dan tekstil mengadakan protes pada 8 Maret 1857 di New York City. Para buruh garmen memprotes apa yang mereka rasakan sebagai kondisi kerja yang sangat buruk dan tingkat gaji yang rendah. Para pengunjuk rasa diserang dan dibubarkan oleh polisi. Kaum perempuan ini membentuk serikat buruh mereka pada bulan yang sama dua tahun kemudian.
Di Barat, Hari Perempuan Internasional dirayakan pada tahun sekitar tahun 1910-an dan 1920-an, tetapi kemudian menghilang. Perayaan ini dihidupkan kembali dengan bangkitnya feminisme pada tahun 1960-an. Pada tahun 1975, PBB mulai mensponsori Hari Perempuan Internasional.

Nah itu tadi penjelasan tentang Hari Perempuan Internasional oleh Wikipedia.com
Terima Kasih Kepada Wikipedia.com
Itu KirimanQu Mana Kirimamu ??

Related Post :