Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Di kirim oleh adrian


Stress dapat terjadi pada setiap orang dan pada tingkatan usia berapapun. Baik tua, muda maupun anak-anak saat ini mudah sekali terserang penyakit stress. Dari beban kehidupan sehari-hari, beban pekerjaan hingga beban sekolah. Pada dasarnya stress adalah sebuah proses alami dari suatu pendewasaan diri. Hanya saja kadangkala kadar stress yang diterima setiap orang dan kemampuan mengendalikan stress tidak sama. Alhasil bila tidak mampu mengendalikan stress, maka kehidupan normal pun dapat terganggu. Berikut tips cara mengatasi stress.
Bila stress melanda, sebaiknya Anda ;
  1. Berpikir Positif
    Apapun yang menimpa Anda hari ini, ambil sisi positifnya. Tumbuhkan rasa optimisme bahwa kegagalan adalah cara Tuhan untuk membuat kita kuat. Untuk selalu tumbuh dan belajar. Bila selalu mengusahakan berpikir psotif setiap hari, maka kekebalan tubuh akan tetap terjaga. Berusahalah untuk selalu berkumpul pada lingkungan positif sehingga Anda pun akan terbawa pada aura positif juga.
  2. Tidur
    Tidur adalah aktivitas yang palig baik. Bila stress melanda, lupakan sejenak. Serahkan permasalahan pada Tuhan. Himpun kekuatan untuk berpikir esok hari dengan istirahat cukup.
  3. Tertawa
    Tertawa adalah cara jitu untuk melepaskan hormon endoprin yang membuat kita rileks dan nyaman. Otot tubuh yang tadinya tegang menjadi rileks.  Setelah rileks Anda bisa mencerna dengan lebih baik permasalahan yang membuat Anda stress sehingga bisa mengatasinya.
  4. Olahraga
    Lakukan olahraga dengan teratur. Aliran darah dan udara yang memasuki otak akan lebih baik sehingga proses berpikir Anda akan menjadi lebih baik. Memiliki tubuh yang bugar dan sehat, stress menjadi lebih mudah untuk dikendalikan.
  5. Meditasi
    Meditasi atau Yoga adalah cara efektif untuk menenangkan diri, mengendorkan urat syaraf dan otot-otot yang tegang. Mudah bagi seseorang untuk menemukan akar permasalahan dan menemukan solusi.
  6. Musik
    Musik membantu seseorang untuk mengingat sesuatu peristiwa di masa lampau. Seseorang tentu memiliki masa lamapu yang menyenangkan dan menyedihkan. Panggil kembali masa yang menyenangkan tersebut dengan musik Anda. Bila sampai pada sensasi. Titik puncak kesenangan Anda pada masa lalui, kunci dan bawa energi rasa senang itu pada kehidupan sekarang untuk mengatasi stress Anda saat ini. It’s Work!.
  7. Bersyukurlah
    Bersyukur adalah cara paling ampuh untuk mengatasi stress. Bagaimanapun keadaan yang terjadi, Andalah yang dipilih untuk menjadi orang kuat. Bahwa di dunia ini tidak ada yang abadi. Tugas manusia hanyalah menjadi manusia yang berguna dan menjalankan perintah Tuhan dengan baik. Jadi syukuri keadaan dengan rasa ikhlas. Niscaya kemudahan akan segera menghampiri Anda.
  8. Pijat
    Pijat adalah ilmu relaksasi yang telagh diwariskan oleh nenek moyang kita. Karena dengan pijat, maka seluruh tubuh akan melepaskan ketegangan dan rasa sakit dari stres dan otot tegang.  Bila pemijatnya adalah seorang ahli, pijat bukanlah hal yang menyakitkan atau menggelikan. Ia akan menjadi salah satu obat mujarab untuk menghilangkan stress. Bahkan seringkali saat dipijat kita akan ketiduran karena tubuh benar-benar merasa rileks.
Nah itu Kirimanqu mana Kirimanmu ?

Related Post :