Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Di Kirim  Oleh : Kirinagakure


Pasti Anda Pernah Melihat Harlem Shake, Jika Anda Sudah melihatnya apakah anda pernah bertanya mengapa harlem shake begitu populer ?
Jika anda berpikir seperti maka sama halnya dengan admin.
Untuk mengetahuinya mari kita tanya mas Wikipedia.com



Dari Wikipedia.com
Harlem Shake adalah sebuah meme Internet yang popularitasnya meledak di YouTube pada bulan Februari 2013. Meme ini muncul dalam bentuk video yang dibuat ulang terus-menerus dengan konsep yang sama.
Bentuk seni meme ini tampak dalam sebuah video yang diunggah tanggal 2 Februari oleh The Sunny Coast Skate, geng lima remaja asal Queensland, Australia. Video para remaja tersebut merupakan tanggapan untuk video buatan Filthy Frank, seorang vlogger komedi YouTube. Video tersebut menampilkan beberapa sosok berkostum menari diiringi lagu "Harlem Shake" karya Baauer.

 Video ini berdurasi 31 detik dan disertai potongan lagu "Harlem Shake" karya musisi elektronik Baauer. Biasanya, video Harlem Shake dimulai dengan satu orang (memakai helm atau topeng) menari sendiri diiringi lagu selama 15 detik, dikelilingi orang-orang yang tidak peduli dengan si penari. Setelah bassnya drop, adegan video berubah menjadi kerumunan orang yang menari tidak jelas selama 15 detik. Gaya menari ini tidak sama dengan tarian Harlem Shake yang asli. Selain itu, di paruh kedua video, biasanya para penari setengah telanjang atau memakai kostum aneh sambil memainkan suatu benda.

Nah ada juga nih tentang tarian harlem shake yang asli dari mas Wikipedia.com

Harlem shake atau Goyang Harlem, awalnya disebut albee, adalah tarian yang diperkenalkan pada tahun 1981 oleh penduduk Harlem bernama "Al B". Tarian ini awalnya disebut sebagai "albee" setelah namanya, namun kemudian dikenal sebagai goyang Harlem sebagai ketenaran yang meningkat di luar lingkungan. Tarian menjadi arus utama pada tahun 2001 ketika G. Dep menampilkan goyang Harlem dalam video musiknya "Let's Get It".

Kata Mas Wikipedia tadi ada penduduk harlem. Sebenarnya Harlem itu nama tempat ya ? yuk tanya lagi.

Harlem adalah sebuah permukiman di borough Manhattan, New York City, yang sejak 1920-an telah menjadi pusat penduduk, budaya, dan bisnis Afrika Amerika. Awalnya berupa desa Belanda yang resmi terbentuk tahun 1658, daerah ini dinamai sesuai kota Haarlem di Belanda. Harlem dianeksasi ke New York City tahun 1873.
Harlem ditetapkan melalui serangkaian tahap boom-and-bust, dengan perubahan etnis yang mengikuti setiap tahap. Penduduk berkulit hitam tiba secara massal tahun 1904 dengan jumlah yang didorong Migrasi Besar. Tahun 1920-an dan 1930-an, permukiman ini merupakan surga bagi "Renaisans Harlem", suatu aliran karya seni dan profesional tanpa penerapan di masyarakat berkulit hitam Amerika. Tetapi, akibat PHK besar-besaran pada masa Depresi Besar dan deindustrialisasi New York City setelah Perang Dunia II, tingkat kejahatan dan kemiskinan meningkat tajam.
Kebangkitan New York pada akhir abad ke-20 telah mendorong pembaruan wilayah Harlem. Tahun 1995, Harlem mengalami gentrifikasi sosial dan ekonomi. Meski persentase penduduk berkulit hitam memuncak pada 1950, wilayah ini masih saja didominasi penduduk berkulit hitam.

Nah itu tadi penjelasan dari mas Wikipedia.com
Bagaimana ? Sudah Paham ? Itu KirimanQu Mana Kirimanmu

Terima Kasih Kepada Wikipedia.com

Related Post :