Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

kiriman dari kirinagakure :
Sebenarnya admin sendiri bingun apa itu lebay, yang admin tahu lebay itu adalah terlalu berlebihan tpi apakah yg admin pikirkan itu benar definisi lebay seperti itu ???



bingung ?? mau cari tahu ??

yoooook cekimcuy kita liat sama-sama

mari kita lihat dari beberapa blog pantauan tim kiri kiri hohohohoho (jdi norak -,-)

Dari www.kangmoes.com
Secara sederhana pengertian atau arti kata lebay adalah “berlebihan”. Sebenarnya definisi disini lebih pada kesepakatan bersama. Karena kalau kita cari di kamus besar bahasa indonesia (KBBI) kita tidak akan menemukannya. (Percayalah, kangmoes sudah membuktikannya :) )
Artinya, kita justru berpeluang lebih besar menemukan arti kata lebay jika kita tanya orang2 “gaul” disekitar kita. Dulu kangmoes sendiri menemukan arti kata lebay dari teman dekat kangmoes.
Meskipun tidak sama, pengertian kata lebay sebagai berlebihan, dapat kita padankan dengan kata hiperbol. Hiperbol ada dalam kamus besar bahasa indonesia dan didefinisikan sebagai ucapan atau kiasan yang dibesar-besarkan yang dimaksudkan untuk memperoleh efek tertentu.
Jika dalam sastra kita menggunakan kalimat-kalimat yang hiperbolis bisa menimbulkan efek positif maka lain halnya dengan kata-kata yang bersifat lebay. Kata-kata yang disifati “lebay” oleh anak-anak muda bisa menimbulkan efek negatif seperti ditertawakan, diejek atau dicemooh.
Tapi diluar itu semua, kangmoes merasa berlebihan juga dengan mencari arti kata lebay di kamus besar bahasa indonesia. 

Dari www.ardantus.wordpress.com :
Setelah tanya om google, baru tahu deh artinya lebay, ternyata Lebay adalah sebuah kata istilah yang kemunculannya dimulai sejak tahun 2006 yang berarti melebih-lebihkan diri sendiri tanpa memperdulikan tanggapan ataupun pertimbangan-pertimbangan yang ada ditengah masyarakat. Dalam arti singkatnya, Lebay bisa berarti Sombong / Egoistik / Terlalu berlebihan. Dalam berpendapat, mereka yang Lebay biasanya menanggap diri mereka yang benar dan apa yang menjadi sudut pandang ataupun pendapatnya sudah menjadi ketetapan yang sulit diubah lagi. Mereka yang Lebay, sulit untuk menerima pengakuan orang lain yang tidak dia sukai tentang dirinya. Sangat senang menerima apa yang menjadi harapannya dan menolak apa yang tidak dia sukai.Bener banget yang dibilang di atas !
kebetulan saya sendiri mengalami kejadian dengan orang yang berciri-ciri LEBAY tersebut. Contoh simpel bisa dilihat dari perkataannya, misal:
- diserempet sepeda bilang diserempet motor
- gw laporin ke polisi lo dah melakukan pelecehan sexual ! (padahal cuma gak sengaja kecium)
- semua tahu nih gara-gara kamu ! (padahal hanya segelintir orang yang tahu)
- gak bisa nih, pokoknya gw harus lapor ke atasan lo ! (padahal cuma masalah sepele)
- dll
Intinya adalah orang yang suka membesarkan hal atau masalah kecil
Dan biasanya ciri-ciri ini akan ketahuan jika lo punya masalah dengan orang tersebut !

 nah itu tadi 2 narasumber yg mendefinisikan arti lebay jdi benar apa yg di pikirkan admin yaitu berlebihaaaaan :D 
 hilang sudah penasaran admin hahahaha (admin mulai lebay)

so itu  kirimanqu mana kirimanmu ????? 

Related Post :